Wed. Jun 12th, 2024

English Proficiency Test (EPT) yang sudah rutin dilaksanakan oleh UPA Bahasa Politeknik Negeri Madiun, merupakan uji kompetensi yang wajib diikuti oleh mahasiswa Politeknik Negeri Madiun. Hasil dari uji kompetensi ini berupa sertifikat yang bisa digunakan sebagai penunjang SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah). Selain itu juga, hasil test ini, bila mencapai skor standard bisa digunakan sebagai prasyarat lamaran pekerjaan pada kebanyakan instansi. Seperti pada tahun sebelumnya, tahun ini passing grade adalah 450, karena disesuaikan dengan kebutuhan di dunia kerja. Sehingga diharapkan lulusan Politeknik Negeri Madiun siap bersaing di dunia industri dan dunia usaha.

EPT Mahasiswa Akhir Tahun Akademik 2022/2023 tahun ini dilaksanakan Periode I dan Periode II. Periode I dilakasanakan pada bulan 13, 14 dan 15 Juni 2023 yang mana akan diikuti Oleh Jurusan Akuntansi, Jurusan Administrasi Bisnis, dan Jurusan Teknik sebanyak 579 mahasiwa. untuk Periode II dilaksanakan pada tanggal 26, 27 Juni, dan 3 Juli 2023.

Kegiatan dilaksanakan dengan terjadwal per kelas untuk semua jurusan tersebut. Uji kompetensi diselenggarakan dengan menggunakan system CAT di Lab Bahasa UPA Bahasa Politeknik Negeri Madiun.

Metode kegiatan tes yang rencana dilaksanakan secara off line / luring dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Kegiatan ini rencana diadakan dengan 3 jenis yaitu :

  • Listening Comprehension
  • Structure and Written Expression
  • Reading Comprehension

Sebelum pelaksanaan tes, setiap peserta wajib mengikuti briefing sesuai dengan jadwal yang diberikan, untuk mengikuti briefing pelaksanaan tes dan mengisi daftar hadir.